イズリイハの世界へようこそ Untuk mereka yang mengagumi Japanese Culture dan Legends of Japanese Culture :v

Karakter dari Game Honkai Impact 3rd


Halo semua :D , di post sebelumnya admin membahas review tentang game Honkai Impact 3rd yaitu rekomendasi spesifikasi smartphone, cara main, juga menu-menunya. Nah kali ini khusus admin bakal bahas tentang 6 karakter dan kemampuannya di game ini.

Tapi sebelum itu ada yang harus minna san ketahui kalau di game ini tiap karakter memiliki 2-3 tipe atribut yang berbeda yaitu physics (warna pink), mecha (warna biru), dan creature (warna oren).
Dilihat dari diagram di atas, tanda panah menunjukan kalau atribut tersebut memiliki kekuatan lebih kalau menyerang atribut yang ditunjuk. Sebagai contoh tipe physics akan lebih kuat kalau melawan tipe mecha, dan begitulah siklus kehidupan mereka. Atribut tersebut adalah atribut yang ada di dalam game ini, baik monster, ataupun karakter, jadi bila dalam sebuah stage ada monster beratribut creature tentunya minna san tahu kan harus dilawan dengan karakter beratribut apa :)) .

Untuk presentase kekuatannya adalah 30%, jadi kalau physics melawan mecha maka kekuatan serangan dan pertahanannya otomatis naik 30%, namun kalau physics lawannya creature serangan dan pertahanannya berkurang 30%, kalau atributnya sama gimana? yaaaa gitu-gitu aja mbaaah, nda ada yang berubah toooh -,-.

Oke kita lanjut ke perkenalan karakter,
Seperti yang admin udah bilang di atas (scrool gih kalo lupa :P ), ada 6 orang karakter yang punya peran di game ini dan tiap karakter punya keunikan masing-masing. Langsung aja kita cek karakter pertama yaitu : 
Ini dia karakter pertama Kiana Kaslana. Kiana yang satu ini adalah karakter tipe creature jarak menengah dengan senjata dual-gun, Kiana termasuk karakter penyerang. Entah apa latar belakangnya, sepertinya dia ngefans banget sama Mei karena kalau kita menjalankan dia saat battle, pasti dia ngomong "Mei senpai no ai ga hoshii na" (ingat kata Patrick minna, pemujaan berlebihan tidak sehat :O ). Kiana ini bakal jadi karakter "selamat datang" karena saat pertama kali main, pemain langsung disuguhi Kiana sebagai karakter awalan. 
Oia admin lupa, Kiana ini ada 2 tipe yang nyerangnya jarak deket,,, betul jarak deket, jadi dia megang pistol dia tapi dia ngegebuk musuh ... admin juga aneh sih, ngapain megang pistol kalo ujung-ujungnya martial art -_- .

Karakter kedua ada Mei. Mei ini adalah ..... sebenernya ya minna, si Mei ini cukup unik karena ada 2 macem, ada versi ninja yang megang pedang ke arah belakang seperti di gambar, dan ada versi samurai yang megang pedangnya ke arah depan. Mei ini sepertinya adalah senpai (notice me senpai :v ) atau senior Kiana di akademi St.Freya, Mei juga sama seperti Kiana yaitu termasuk karakter penyerang yang attack speed nya cepat. Baik yang ninja ataupun samurai, keduanya sangat menarik untuk minna san coba sendiri.

Berikutnya ada karakter ketiga si imut dengan twintail yaitu Bronya. Dia ini ...... minna, admin juga agak bingung nii karena dek Bronya ini kaya pake semacam "armor" di kakinya, jadi admin gatau dia manusia atau robot karena di storyline juga dek Bronya ni tiba-tiba berubah jadi karakter Dark Bronya, walaupun akhirnya kita kalahin dan dia tersadar kembali sebagai dek Bronya yang imut (hayoloh spoiler :P ). Bronya ini punya .... nah ini juga admin gatau, dibelakang dia tu kaya ada "sosok" yang disebut "Project Bunny" yang entah robot, entah kekuatan esper dia :v , nah sosok ini yang megang canon di tangan kirinya untuk nyerang musuh dari jarak menengah-jauh. ketiga karakter Bronya (creature, mecha, physics) lebih ke support, jadi Bronya lebih berperan ke mendukung combo karakter lain.

Selanjutnya karakter keempat ada tante Himeko *ehh, mba Himeko ini adalah cewe perkasa minna ... kenapa? Karena senjata utamanya adalah greatsword atau pedang besar, jadi jangan macem-macem sama mba ini karena .... tau sendiri laah akibatnya :v .
Himeko ini termasuk karakter breaker, atau burst, atau dalam bahasa sunda admin sebut "rusuh" ... kenapa begitu? Karena pedang besarnya bisa ngejatuhin musuh dan juga ada kesempatan untuk stun musuh kalau kena serangannya. Mba Himeko atribut manapun sering dipakai kalau melawan musuh yang mempunyai tameng, atau punya pertahanan yang besar, karena serangannya mba Himeko ini lambat tapi damage nya besar.

Selanjutnya karakter kelima yang kebetulan rilis pada Januari 2018 kemarin, yaitu Yae Sakura. Diceritakan neng Yae ini adalah .... apa ya .... mungkin seperti penjaga kuil di sebuah desa ... dan ... dia ... kalo minna iseng pencet karakter dia di menu awal dia bakal bilang dalam bahasa jepang yang kalau gasalah artinya "orang yang aku cintai sudah pergi 400 tahun lalu" :I . Jadi ... dia ... siapa? Umurnya berapa? Dengan siapa? Disini aku menunggumu~ (malah nyanyi -,-).
*ehm, Jadi Yae ini adalah tipe penyerang sekaligus bisa nge handle musuh yang berkumpul, kalau Mei lebih ke nyerang satu per satu, Yae bisa menyerang beberapa musuh yang lagi berdekatan. Senjata Yae sama seperti Mei yaitu katana, karakter Yae juga agak unik karena hanya terdiri dari 2 atribut yaitu mecha seperti yang digambar, dan tipe creature SAJA.
Jadi gini minna, dari karakter Kiana sampai Himeko itu ada 4 karakter dengan 2 atribut sama, tapi Yae hanya ada 2 karakter dan beda atribut ... mengapa demikian? Tanya sama yang bikinnya.

Dan terakhiiiiiiirrr ,,,, (dah ngantuk adminnya), karakter keenam yang BARU saja rilis awal Februari 2018 ini adalah Theresa. Buat minna san, mohon maaf tapi Theresa ini terlihat seperti loli namun sebenernya dia adalah ... kepala sekolah dari akademi St.Freya :I 
hmmm
Umurnya pun diperkirakan lebih tua dari mba Himeko, karena dia seperti memiliki hubungan dengan Cecilia (gatau admin tu siapa). Minna san bisa cek kalau lagi mainin Theresa dia akan bilang dalam bahasa Jepang (admin lupa kalimatnya) dan menyebut nama Cecilia. Kepala sekolah ini termasuk karakter paling unik menurut admin, unik dari semua game yang pernah admin mainin karena senjatanya, yaa senjatanya adalah ... salib ... salib ituloh yang ada di gereja-gereja, maka dari itu admin berpendapat dialah karakter terunik sepanjang hidup admin dalam dunia per-game an. Theresa sama seperti Yae, hanya terdiri dari 2 atribut yaitu mecha, dan physics dimana kedua karakter ini juga memiliki keunikan saat menyerang. Atribut physics mengeluarkan semacam tombak pada serangannya, sementara mecha mengeluarkan pedang ... terus salibnya buat apa? Justru itu, dari salibnyalah tombak/pedang tersebut muncul. Theresa merupakan karakter serangan jarak menengah yang paling enak digunakan saat menghadapi musuh yang banyak dan berkumpul karena jenis serangannya bukan hanya lurus kedepan, tetapi bisa mengenain musuh terdekat di sebelah kana dan kirinya (agak menyebar serangannya). 

Untuk mendapatkan karakter ada 2 cara,
1. Kumpulkan pieces berbentuk potongan puzzle tiap karakter dari story/event
2. Gacha pada menu supply

Baiklah minna san sekian penjelasan dari admin mengenai karakter yang berperan dalam game Honkai Impact 3, sebelumnya admin beritahukan kalau semua karakter yang telah admin tunjukan adalah karakter kelas S, alasannya adalah karena admin sendiri hanya memiliki 2 karakter kelas S yaitu Mei dan Theresa jadi admin berharap bisa mendapat karakter kelas S lainnya *amiiin. Dan untuk diingat pula, karakter kelas S hanya bisa didapat melalui gacha, jadi hanya mereka yang beruntung yang bisa mendapatkannya.
Oia ,, perlu diingat semua karakter bisa ditingkatkan ke kelas SSS dengan mengumpulkan pieces mereka.

Selamat bermain, semoga beruntung :)

Komentar

  1. Apakah Kallen kaslana dan Cecilia kaslana sama? Atau beda orang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kallen kaslana kakak nya kiana kalo Cecilia ibu nya kiana

      Hapus
    2. Kalen leluhur nya
      Hidup di zaman yae sakura sat masih hidup Cecilia itu ibunya

      Hapus
  2. Cecilia bibinya atau ibunya kiana?

    BalasHapus
  3. Cecilia ibu nya Kiana
    Kallen nenek buyut nya

    BalasHapus
  4. Cecilia ibu nya Kiana
    Kallen nenek buyut nya

    BalasHapus
  5. Cecilia ibunya kiana..
    Kallen itu awakeningnya kiana..
    Yae sakura roh dari kuil yae vilage yg masuk ketubuh mei..

    BalasHapus
  6. Cacilia kaslana itu ibunya nya kiana dan Theresa itu bibinya setidaknya itu yg diucapin kiana saat ketemu Theresa. Serta Orang yang dimaksud yae itu si kallen kaslana yang sudah mati, dulu saat kallen terdampar di desa yae dgn kotak hitam si kallen ditemuin yae sakura setelah itu mereka hidup bersama hingga akhirnya tumbuh benih"... katakanlah yae itu lesbi :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya waktu heart ketiga ya kan,kalau di klik dadanya kan yae bilang,maaf hatiku sudah menjadi milik kallen.hancur ane dengernya coeg

      Hapus
  7. Kallen itu leluhur nya keluarga Kaslana (Disebutkan bahwa Kallen adalah Valkrja terkuat masa itu (Rank S)) , dia ada hubungan nya sama Yae, karena sejak Kallen kabur dari Schicksal dia "kedampar" di Desa Yae, cerita itu sekitar tahun 1400 an. Dan katanya sih Yae masih hidup sampe sekarang, umur nya paling 500 an haha. Selanjutnya Cecilia Schariac, dia ibu dari Kiana Kaslana, dan pasangan dari Siegfried Kaslana.
    Untuk Theresa Apocalypse, dia itu klon dari Kallen Kaslana yang diciptakan oleh Seer Otto Apocalypse, dia udah berumur 40 tahun, kenapa masih kayak anak umur 15 an? Karena pertumbuhan nya tidak berkembang lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Theressa udah nggak bisa tumbuh karena itu salah satu kekurangan manusia buatan yang diciptain ama si Otto apocalypse

      Hapus
  8. Tambahan
    Theresa memanggil Kiana sebagai keponakan nya karena Theresa sangat dekat dengan Cecilia Schariac, dan Cecilia satu satu nya teman bagi Theresa

    BalasHapus
  9. Hmm...saya baru main awal januari 2019 malah.dan,bagus banget ternyata game nya.

    BalasHapus

Posting Komentar