イズリイハの世界へようこそ Untuk mereka yang mengagumi Japanese Culture dan Legends of Japanese Culture :v

Game Honkai Impact 3rd


Halo minna, udah lama nih admin ngga ngepos karena sibuk sama tugas penelitian XD. Oke minna, kali ini diriku sang admin akan mereview sebuah game yaitu Honkai Impact 3rd.

Honkai ini pertamanya game buatan Cina dari perusahaan MIHOYO yang tentu saja bermarkas di Cina :v , kemudian game ini dirilis versi Jepangnya, dan akhirnya .... dirilis versi Globalnya yang bisa di download di Play Store. Game ini merupakan game Hack and Slash yang bisa kita mainin di Android/iOS. Game ini termasuk berat, karena buat download apk nya aja sekitar 1,8 gb dan kalo login pertama kali ada data tambahan yang mesti di download tergantung ada update atau engganya.
Makanya untuk mainin game ini, admin saranin smartphone yang sistem operasinya baru update, RAM nya 3gb, ROM nya 8gb, memori nya juga kalo bisa 20gb (jaga-jaga kalo do'i atau emak ngehubungin pas maen :v ). Kalo admin sendiri pake smartphone L****O android, RAM 2gb, ROM 8gb, memori 5gb dan masih bisa jalan lancar djaya dengan grafik pas-pasan.

Dan sebagai tambahan game ini pun tidak lepas dari gacha, apa itu gacha? Silahkan cari sendiri jawabannya pada mbah gugel XD.

Alasan admin mainin game ini karena :
1. Gabut -_-
2. Grafiknya yang bagus
3. Karakternya yang ... WOW lah pokoknya :v , daan ...
4. Voicenya Jepang broooo
Tentunya nomor 4 adalah alasan utama admin mainin game ini karena tulisan gamenya pake bahasa inggris, tapi suara karakternya itu loh pake bahasa Jepang (sebenernya emang karena udah main yang versi Cinanya dan emang suka, tapi ga ngerti apa-apa karena isinya mandarin :'v ).

Karena game ini tipenya Hack and Slash, jadi pemain tinggal gerakin karakternya ke musuh terus serang, kalau musuhnya nyerang ya menghindar. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar dibawah ini
Kalo yang sering main game Console di smartphonenya pasti udah ga asing sama tombol-tombol ini, tapi yang gatau biar admin jelasin sedikit. Bisa dilihat digambar ada panah yang admin gambar pake paint (ampun,, saya nda ada potosop T_T ), ada panah ungu, hijau, oren, item, dan merah. 
- Panah merah itu console buat ngegerakin karakter kita
- Panah ungu itu untuk nyerang biasa (Basic Attack)
- Panah hijau itu untuk skill karakter, tiap karakter beda skillnya 
- Panah oren itu Weapon Skill, jadi tiap senjata yang dipake karakter juga ada skillnya masing-masing
- Panah item itu menghindar, kalau musuh nyerang dan karakter kita bisa ngehindar tepat waktu, nanti skill hindaran karakter kita langsung aktif, dan ada beberapa karakter yang skill hindarannya sama

Untuk menunya sendiri ada 6 menu utama yang ada di sebelah kanan game, menunya ini terdiri dari 6 menu utama yaitu Attack, Valkyrja, Base, Equipment, Supply, dan Armada (bukan band yaa! -,- ).


Menu ini adalah menu utama karena pemain bisa mulai bertualang dengan 3 mode yang ada, extra story yaitu petualangan tambahan yang menceritakan asal-usul beberapa karakter, story yaitu petualangan utama tentang jalan cerita dari game ini, dan event yaitu petualangan sampingan dimana pemain bisa dapetin bahan-bahan untuk menaikan level karakter, senjata, dan perangkat lainnya.


Menu ini isinya memperlihatkan semua karakter yang ada di game ini. Disini pemain bisa lihat-lihat karakter yang sudah punya ataupun belum punya, menaikan skill karakter, ganti senjata, ganti stigma (semacam kartu yang berisi kekuatan untuk dipakai karakter), dan lihat status/combo tiap karakter.

Menu ini isinya ..... 
admin juga bingung mesti nyeritain gimana yaa ... pokoknya disini tu kaya farm, ada bangunan yang fungsinya naikin kemampuan karakter, gudang produksi koin, mading bounty hunter, dan tempat pembongkaran senjata/stigma untuk ditukar ke material lain.

Dilihat dari namanya aja minna san pasti udah paham yaa :D . Menu ini isinya perlengkapan yang kita punya, mulai dari senjata, stigma, material untuk naikin level karakter/senjat/stigma, dan bahan-bahan lain yang kita dapet dari gacha atau petualangan.

Dalem menu ini ada 3 sub menu, di shop kita bisa beli kebutuhan permainan dengan menggunakan koin ataupun kristal, di supply ini adalah tempat gacha karakter ataupun equipment, dan di recharge adalah tempat kita beli kristal dengan menggunakan pulsa ataupun kartu kredit/debit.

Dan menu terakhir adalah armada, yaitu menu yang isinya perkumulan pemain atau biasa disebut guild. Disini bukan berarti kumpul terus nongkrong gitu aja, kita bisa naekin fame supaya armada kita makin terkenal karena makin armada kita terkenal, makin banyak orang yang daftar. Makin banyak yang daftar, makin terkenal armada kita XD. 
Disini juga pemain bisa berbagi material untuk kawan sesama armadanya, jadi bukan cuma kumpul aja, ada faedahnya juga😆 . 

Nah itu dia minna san yang bisa admin review tentang game ini, semoga kalian kurang ngerti biar makin penasaran dan kemudian mau nyoba mainin. Terima kasih dan selamat malam/pagi/siang/sore untuk minna san.

Komentar

Posting Komentar